Berita Utama

Gerakan pungut beling, kaca dan botol bekas

Dilihat : 4108 Kali, Updated: Selasa, 03 Desember 2019
Gerakan pungut beling, kaca dan botol bekas

Dalam rangka memperingati hari bumi, kami bank sampah serambi resik Desa Paningkaban, akan mengadakan Gerakan Pungut beling, kaca dan botol bekas, pada tgl 22 Desember 2019.Silahkan mulai sekarang kegiatan ini untuk di sosialisasikan kepada semua warga masyarakat Desa Paningkaban.

Caranya:
Pungut & kumpulkan beling, kaca dan botol bekas, bersihkan dari kotoran dan air. Kumpulkan dirumah masing masing menggunakan wadah yg aman. Petugas bank sampah akan menarik/mengambil pada tgl 22 desember di masing masing titik ( titik kumpul masing masing rt/wilayah setempat yang sudah ditentukan. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengurangi tingkat resiko tinggi terhadap kesuburan tanah yang semakin berkurang akibat pembuangan sampah non organik yang sembarangan. bahkan sampah seperti kaca, beling dan botol merupakan sampah yang tidak akan pernah bisa terurai dan sangat berbahaya bagi kehidupan manusia. dari hasil pengumpuan akan di kumpulkan di tempat pebuangan ahir khusu beling, kaca dan botol bekas untuk bisa di daur ulang.

Mudah-mudahan denga informasi ini seluruh masyarakat Desa Paningkaban dapat Melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin.

Komentar